Tags

,

Kesan pertama saat liat artikel ini adalah “LINDA”. Hahaha, dia adalah adik kos saya yang sangat membenci sayur-sayuran. Wuih kalo liat dia makan martabak, cuman kulitnya doank yang dimakan. Sisanya eh maksudnya isinya dibuang semua. Sampe geleng-geleng kalo liat tingkahnya yang kaya musuh bebuyutan saya sayuran. Padahal sayuran itu banyak banget manfaatnya. Dulu sih (bahkan mungkin sampe sekarang) saya juga belum bisa cinta sama sayuran. Masih sebatas mencoba untuk mengenal hingga akhirnya bisa untuk mencintai. Lumayan lah, saya masih lebih baik dari dia kalau urusan sayur *sombongnya saya^^

Tapi kalau sayur yang satu ini, sepertinya banyak yang menyukainya. Kalau toh gak suka dimakan polosan gitu, bisa dibikin banyak variasi makanan. Contohnya, brokoli tepung, pancake brokoli, sup, tumis, campuran mie atau daging, pizza sayur, omelet, dkk. Mungkin ada yang mau nambahin resep baru biar lebih bervariasi?

Meskipun banyak minuman yang dibuat dari ekstrak sayur *kaya yang di tipi, menurut saya sih lebih baik makan sayurnya langsung. Lebih kerasa khasiatnya, deh. InsyaAllah. Jadi, coba deh dikit-dikit makan sayur. Seminggu sekali deh, tar lama-lama bakalan kebiasaan deh. Kata pepatah jawa wiwite tresno jalaran soko kulino yang artinya asalnya cinta itu dari kebiasaan. Nah, coba deh. Pertama yang dilakukan adalah membuka pikiran bahwa sehat itu penting dan sehat itu indah. Kalau sudah tercipta pemikian itu, mulai lakukan terapi sayurnya. Good luck *saya juga mo nyoba di rumah^^

Lapar.com – Kamu pasti sering bersinggungan dengan yang namanya brokoli, jenis sayuran yang satu ini memang biasa terdapat dalam cap say, sayur sop atau pelengkap kentang panggang. Namun mengenai khasiat dan kegunaannya sepertinya kita perlu ulas lebih mendalam disini.
Brokoli adalah salah satu sayuranyang mengandung antioksidan, yang merupakan senyawa untuk menangkal penuaan dini dan juga dapat menghentikan reaksi berantai pembentukan radikal bebas dalam tubuh yang merupakan penyebab dari penyakit-penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Brokoli ini memiliki nama latin Brassica oleracea varitalica. Lanjutannya

photo dari weightwatchers-diets.blogspot.com via Lapar.com