Dulu, saat masih jaman-jamannya MI*, duh nakaal banget. Pernah disuruh buat sholat dhuhur. Karena saking malesnya, langsung aja ke kamar mandi trus basahin baju. Yah, semacam diciprat-cipratin air gitu deh ke baju. Kalo gak terlalu lebay ngasih cipratannya, hasilnya sama kaya waktu kita wudhu trus kecipratan air wudhu.^^

Keluar dari kamar mandi dengan santainya balik lagi ke tugas yang belon terselesaikan (baca: MAIN). Eh, kepergok deh!!!
Ibu : “Wes sholat?” (Sudah Sholat?)
Aku : “Sampun” (Sudah)
Ibu : “Moso? Urung wi, ndang sholat kono. Oh ngapusi!” (Masa? Belum itu, cepat shalat sana. Bohong!)

Dan akhirnya…. saya mengulangi wudhu dengan benar dan beranjak sholat dengan benar.
Ah, kadang penyakit itu masih kebawa juga sampe sekarang! Ya Allah, ampuni aku ya!!! Ini sedang proses untuk jadi anak baik. Gak mo bohong lagi, kok! Suer!!!!!

*MI : Madrasah Ibtidaiyah. Sejenis SD namun  bertemakan islam