Tags

, , , , , , , , ,

Junsu masa remaja...gak beda ya sama sekarang😀

Masih dalam Road to #xiahday (*berasa kaya Road to-nya Trans TV aja ya, apalagi bday-nya sama-sama 15 Des :-P), kali ini aku juga MASIH bakalan ngebahas tentang Junsu ♥. Kalau kemaren kan bicarain tentang masa kecilnya, nah sekarang aku bakalan ceritain tentang masa-masa ABGnya Junsu. Whua, kayak apa ya kira-kira Unyu-Unyunya Junsu kala itu???

Pasti banyak yang tahu kalau Junsu remaja adalah sahabatnya Eunhyuk Super Junior. Mereka masuk di sekolah yang sama hingga SMA. Bahkan, keinginan mereka untuk bisa menjadi penyanyi dan penari itupun mereka perjuangkan bersama-sama.

Dahulu kala, saat mereka masih satu sekolah, Eunhyuk dan Junsu tidak pernah terpisahkan. Junsu selalu berada di sisi Eunhyuk, begitupula sebaliknya. Mereka pun masuk grup dance yang sama di sekolahnya. Suatu hari, di sekolah mereka diadakan sebuah kompetisi, dimana para prianya berdandan seperti wanita, dan keduanyapun mengikuti ajang tersebut.

Hingga suatu hari, muncullah audisi dari SM, Mereka pun pergi bersama, namun hanya Junsu yang saat itu diterima. Sedang Eunhyuk harus mengulang tahun depannya baru dapat memasuki masa trainee di SM Entertainment. Mereka pun kembali bersama, kali ni dengan tambahan Sungmin di antara mereka. Konon, dulu kabarnya mereka bertiga akan di debutkan bersama-sama, namun kenyataannya berbeda. Junsu dimasukkan ke dalam sebuah grup yang akan di debutkan bernama Dong Bang Shin Ki (DBSK/TVXQ) tentunya bersama dengan Jaejoong, Yunho dan Changmin, *Yoochun masuk dalam DBSK tepat 7 bulan sebelum DBSK debut.

Junsu, sebenarnya akan di debutkan lebih awal, namun karena masa pubernya, masa debutnya ditunda hingga masa pubernya selesai dan suaranya kembali normal. Hal ini yang kadang membuat Junsu (*tentunya dengan nada bercanda) selalu mengatakan bahwa dialah Sunbae (Senior) di dalam grup itu, karena masa trainee-nya yang lama (*konon katanya sekitar 8th, tapi kalau diitung ada 5thn-an :-P). Bahkan, kadang dia iri sama BoA, karena BoA hanya butuh training setahun untuk debut, sedang dia harus menyelesaikan masa pubernya sebelum debut. (*BoA terdaftar menjadi trainee tahun 1998 sedang Junsu pada 1999). Ah, gak masalah sih itu, buktinya dia sampe kini gak terbantahkan kalau dia pemilik suara terbagus se-Korea. He have a heavenly voice, right?? OH TENTU SAJA!!! #HOHOHOHO😛

Nah, pernah suatu ketika Eunhyuk dan Junsu berjanji untuk tidak meminum minuman keras, dan hingga kini janji itu tetap mereka pertahankan. Mereka tidak meminum alkohol. Janji itu hanya salah satu bukti persahabatan mereka. Meskipun kini mereka terpisah agency, namun hubungan mereka tetap seperti dulu. Eunhyuk pun masih menganggap Junsu adalah bagian dari DBSK. Hal ini terlihat saat Eunhyuk ditanyai tentang masa lalunya dan diperlihatkan kepadanya fotonya bersama Junsu. Dia mengatakan, aku bersahabat dengan DBSK Xiah Junsu. Bagi Eunhyuk, Junsu tak akan pernah berubah. Begitu pula sebaliknya.

Aku pernah terharu saat Eunhyuk bercerita tentang masa debutnya (*lho kok jadi ngomongin Hyuk? Ya gimana donk, masa” remaja Junsu erat kaitannya dengan Hyuk sih… #ngeles :-P) Seperti yang semua tahu kalau mereka berdua berjanji untuk debut bersama, namun agensi memisahkan mereka, Junsu digabungkan dengan DBSK, sedang Eunhyuk bergabung dengan Sungmin di Super Junior. Kalian tahu juga kan kalau DBSK debut tahun 2003? Nah, saat itu Junsu gak berani bilang Eunhyuk kalau dia mau debut. Soalnya mereka kan udah janji mau debut bareng. Ini yang membuat Junsu sedih, dia gak pengen Eunhyuk terluka gara-gara ia debut duluan. Tapi akhirnya Eunhyuk ngerti, meskipun kecewa, tapi ia senang Junsu udah bisa denut dengan grupnya. Dan karena ini juga, Eunhyuk gak berani bilang orang tuanya. Orang tuanya sempet nanya ke Eunhyuk, apakah ia jadi debut atau tidak, karena mereka melihat Junsu telah debut di televisi. Hal ini membuat Eunhyuk nangis. Apalagi, teman-temannya selalu bertanya-tanya kepada Eunhyuk kapan ia debut sedang Junsu sudah melalang buana di Tipi. Kasihan ya Eunhyuk. Tapi akhirnya 2 tahun kemudian Eunhyuk dan Super Junior debut. Junsu girang bukan main, karena akhirnya sahabatnya yang satu ini debut juga. Ah… tak pernah aku liat persahabatan segitunya.🙂

Oh ya, satu lagi. Mereka berdua tuh suka banget bola. Tau ndirikan sekarang Junsu udah debut juga sama FC Men (sepak bola artis bersama JYJ, Juno *kembarannya, Beast, dkk), nah mereka dulu pas jaman-jaman remaja juga udah ngerencanain buat bikin kesebelasan lho, tapi sayang gak jadi. Sekarang Junsu malah debut ndirian. *Sukses ya Bebhh…🙂 #plak

Nah, capek nih nulis panjang gini. Enakan ngobrol deh kayaknya. Soalnya kalau mo dijelasi, masih banyak banget hal yang belom ketulis di sini tentang masa remajanya Junsu. Jadi, kalau mau nanya-nanya lebih jelas, langsung nanya aku ya. Oke….^^

Nih, beberapa foto remajanya Junsu, kalau mau liat banyak langsung hubungin aku ya^^

This slideshow requires JavaScript.

Baca juga :

Road to #xiahday ep.1 : Masa kecil Baby Junsu ♥