Tags

, , , , , , , , , , , ,

Junsu - Yoochun - Jaejoong - Changmin - Yunho

 

Hyaaa…… tinggal 2 hari lagi!!!! Whuaaa…kira-kira kasih surpris apaan ya buat yang tersayang #jiah. Kini, sesuai urutan, aku bakalan ngasih cerita dari Junsu ketika dia bersama dengan DBSK. Buanyak hal yang pastinya bisa diceritakan, soal kedekatan mereka, kekeluargaan mereka, rasa sayang, hingga rasa memiliki. So, cekidotšŸ˜€

This slideshow requires JavaScript.

Dulu kala, SM Entertainment ngeluarin grup boyband dengan 5 orang anggota yang akan dinamakan dengan Oh Jang Yoo Bu (yang artinya 5 organ tubuh) Tau bakalan di kasih nama ini, Yunho gak setuju banget, dia pernah bilang ke Kangta kalau dia gak suka dengan nama itu. Alhamdulillahnya, SM gak jadi ngasihin tuh nama ke 5 cowok keren itu, trus akhirnya dikasihlah nama Dong Bang Shin Ki yang artinya Dewa-dewa dari Timur. Nah, member juga awalnya gak setuju sama nih nama, soalnya terkesan alay banget gitu. Tapi akhirnya mereka setuju dan as you see now, Dong Bang Shin Ki (DBSK)/ Tong Ffang Xien Qi (TVXQ) dikenal sebagai rajanya K-Pop dan J-Pop yang sampe sekarang tak terkalahkan.

Saat pertama kali debut dengan tampil di acara showcase-nya BoA dan Britney Spears (*gila ya BoA bisa secepat itu Go Int…sama Britney pula… BoAjjang!!!) mereka diperkenalkan sebagai boyband acapella dance, soalnya mereka duet O Holly Night sama BoA plus nyanyiin Hug versi acapella. Gila, keren abis deh performance mereka saat itu. (*gue nyesel kenapa gak dari saat itu gue ngefans ya…šŸ˜¦ Ah, biarpun gak bisa jadi cassiopeia dari awal, gue akan bertekad jadi Cassioepia sampe AKHIR!!!!! Everlasting Cassiopeia *\(^o^)/*)

Pernah mo ada perang nih antara cassiopeia sama SM, soalnya SM berniat gantiin personil DBSK setelah mereka debut 1 tahun. Nah, diancam diboikot tuh SM sama Cassiopeia, akhirnya liat ndiri kan sampe sekarang gak ada ganti personil (*bahkan setelah JYJ keluar dari SM, gak ada penggantinya kan?)

Ketenaran mereka, gak hanya sampai di Korea.Ā Setelah berhasil merajai Korea, mereka melebarkan sayap ke Jepang. Namun, apa yang direncanakan tak berjalan mulus. Kendala bahasa menghambat debut mereka di sana, Butuh waktu 2 tahun bagi mereka untuk bisa debut di Jepang. Dulu, mereka sempat iri dengan beberapa artis Korea lain yang dengan mudahnya debut di Jepang. Sedangkan mereka harus menunggu lama untuk bisa memulai debut mereka di sana. Bermodalkan manga (*komik) Jepang, dan kartun-kartun Jepang mereka mulai belajar bahasa Jepang hingga bisa semahir sekarang. Bahkan, kalau kalian perhatikan baik-baik, suara mereka pernah menghiasi salah satu kartun Jepang. Hayoo tebak apa judul kartunnya?? Yang bisa jawab aku ksih Junsu deh #eh gak jadi, yang bisa jawab aku kasih salam ke Junsu aja ya… #hohoho.

One Piece. Tul banget! Salah satu debut mereka di Jepang adalah dengan mengisi soundtrack kartun One Piece. Gak percaya? cekidot deh di sini

Nah, parahnya gue (*gaol dikit gpp ya? :-P) baru nyadar kalau mreka ngisi OSTnya One Piece saat liat interview mereka. Parah banget nih gue ya?? #ckckckck.

Nah, buat mempersingkat semuanya, dan biar gak kopas sembarangan, nih ada beberapa fakta-fakta tentang DBSK buat kalian semua. Cekidot, gan!!^^ (*gue kopas dari Milkysu-Indonesia, sedikit doank sih tar kalau mau baca langsung aja klik link-nya. Penuh ame random fact-nya DBSK Lho!!!^^)

1. Sebelum debut sebagai DBSK (ato bahkan sebelum masa training) Junsu pernah manggung sebagai seorang rapper.

2. Junsu menghabiskan waktu training paling lama yaitu 6 tahun, coz waktu puber suaranya JS hilang. Itu adalah masa2 yang paling sulit buat Junsu. Untuk ngembaliin suaranya selama 6 tahun JS harus teriak2.

3. Yunho ngabisin 4 tahun buat training, masuk umur 14 debut umur 18. SME ngeliat YH disebuah kompetisi dance.

4. Jaejoong harus ikutan 2 kali audisi baru isa lolos. JJ ngabisin 3 tahun waktu training. Dia ikut training umur 15, debut umur 18.

5. Changmin ditraining 2 tahun. Dari umur 14-16.

6. Yoochun hanya perlu waktu 1 tahun untuk debut.

7. Selama masa trainnig, gak ada TV, gak ada radio, gak ada HP. (Serasa kembali ke zaman purba)

8. Waktu masa training, para member DBSK gak begitu dekat satu sama lain, mereka malah lebih dekat dengan peserta trainning yang laen.

9. Waktu training Yunho sekamar ama HeeChul, juga dekat ama DongHae.

10. Semasa training Yunho itu polos banget. Waktu itu dia beli jaket kulit, terus HC ama DH bilang jaket itu palsu, kalo pengin tes keasliannya coba dibakar, kalo gak kebakar berarti asli. Percaya gak percaya, tapi YH beneran bakar jaketnya buat ngetes keaslian jaket itu. Alhasil jaketnya tinggal debu. Sejak saat itu, HC dan DH terus ngejailin YH. Baca kelanjutannya di sini

Yang pastinya rasa sayang mereka melebihi rasa sayang terhadap diri mereka sendiri. Setelah bertahun-tahun tinggal seatap, berbagi kamar, berbagi makan, berbagi rasa, pastinya rasa itu tidak akan pernah bisa hilang dengan mudahnya. Mungkin mereka bukan lah 5 organ seperti nama awal mereka. Namun mereka satu kesatuan. Satu keluarga, ada ayah (Yunho), Ibu (Jaejoong) dan ketiga anaknya (Yoochun, Junsu, Changmin). Mereka tercipta bersama, memulai bersama dan hingga kapanpun akan terus bersama. Dongbangshinki Always Keep the Faith~~~

Buat yang kepengen tau apa aja album mereka serta single dan lain sebagainya, cekidot ya di sini

Baca Juga:

Road to #xiahday ep.1

Road to #xiahday ep.2

Road to #xiahday ep.3