Tags

, ,

Pas buka facebook, eh nonggol deh beberapa status dari Dunia Pustaka. Sumpah, mengena banget di hati.

Kadang bener juga ya? Sebagai manusia, entah mengapa selalu aja ada perasaan kurang puas. Udah dikasih kesempatan hidup lebih lama, udah dikasih rejeki yang banyak, udah dikasih udara yang gratis agar kita bisa terus bernafas, dikasih air yang melimpah ruah, stok makanan yang tak pernah terbatas. Tapi kadang emang kita jarang untuk bilang “TERIMA KASIH” untuk Nya.

Kalau lagi susah, ngeluh. Gak bisa gini, ngeluh. Gak bisa gitu ngeluh juga. Padahal Dia ngasih cobaan pun pasti ada maksudnya. Yah, kaya Ujian Semesteran, kita ujian untuk bisa naik ke jenjang selanjutnya. Begitu juga cobaan.

Kadang, hal kecil saja selalu bikin kita ngedumel. Misalnya aja ya? Duit tinggal dikit, pas mo diajak nge-mall. Wuih, pasti ngedumel tuh. Duit dikit, pengen nge-mall. Pengen ini itu. Jarang bisa berfikir, Alhamdulillah ya masih ada duit, paling enggak masih cukup buat makan. Nah, bener tuh kata Syahrini… Alhamdulillah ya.

Mulai sekarang, yuk kita bersyukur dari hal yang terkecil. Kalau hidup penuh syukur, pasti segalanya akan tercukupi.

Alhamdulillah, ya😀

Nah, ini dia… sering banget kejadian sama aku. Seperti saat ini, aku mulai nyadar, beberapa waktu lalu sempat agak ragu pas bales sms dari sahabat aku. Dikirim enggak, dikirim enggak. Kayaknya kata-kataku agak gimana gitu, tapi eh send message ternyata. Hasilnya, berantem deh sampe sekarang. Padahal gak ada niatan buat berantem gitu.

Tuh dia, kalau gak mau dengerin kata hati. Nyeselnya pasti belakangan. Jadi, buat kalian semua, gih mulai sekarang ikutin kata hati kalian buat ambil keputusan di setiap langkah kalian. Biar kalian semua pada sukses. Meski emang kadang kata hati gak selalu seperti yang kita inginkan, tapi emang kata hati sering kali bener kalau milihin kita sesuatu.

Jadi, jangan sampe nyesel, ya!!!

Ini, kedua kalinya aku dapat apa arti kata SUKSES itu sendiri. Dulu, pertama kalinya aku dapet arti kata Sukses yang bener-bener mengena di hati adalah ungkapannya AA Gym suatu ketika. (*kalau gak salah ya)

“Sukses itu adalah saat kita berhasil mensukseskan orang”

Bener banget ya. Ketika kita mampu mensukseskan orang, berarti kita sukses. Dan kata-kata itu aku pegang terus hingga sekarang. Namun, kali ini gak hanya satu kata itu saja yang menjadi dasar pemaknaanku terhadap arti kata SUKSES.

Yup, “Sukses itu adalah tercapainya kebahagiaan hidup”. Dan kebahagiaan hidup itu gak selalu sesuatu yang sangat besar. Bahagia itu simpel, bahkan sangat simpel. Saat kita mampu tertawa bersama orang yang kita sayang, di saat itulah kita bahagia. Di saat kita bis atidur nyenyak setelah seharian beraktifitas, di saat itulah kita bahagia. Dan, di saat kita menyeruput es buah di terik siang yang panas, di saat itupulalah kita mendapatkan kebahagiaan.

Jadi, jagang pernah beranggapan bahagai itu susah di dapat. Hal kecil-pun akan membuat kita bahagia kalau kita mau menyadarinya. Betul, tidak? (LA)