Tags

, , ,

Sebenernya agak miris juga liat hukum di Indonesia. Orang nyuri sendal, diperkarakan besar-besaran bahkan kabarnya terancam hukuman 5 tahun penjara. Orang yang nyuri duit rakyat, malah melenggang santai kemana-mana. Kalaupun ketangkep, paling cuman dihukum beberapa tahun trus tiba-tiba aja udah ada kabar bebas.

Kalau dipikir-pikir sih, masyarakat Indonesia udah ngasi contoh yang baik bagi petinggi di negeri kita. Ada yang nyuri sendal, langsung diperkarakan, ada yang nyuri motor, langsung dihakimi. Pantes kali ya masyarakat pada langsung maen hakim ndiri kalau liat maling. Soalnya pada gak percaya kali ya sama hukum di negeri ini?

Kalau petinggi-petinggi kita liat, seharusnya sih mereka tergerak buat menegakkan keadilan secara lebih nyata. Gak pandang bulu gak pandang jabatan, kalau yang namanya salah ya kudu dikasih hukuman. Alih-alih ngasih hukuman, mereka justru seolah-olah menutup mata dan telinga.

Yah, semoga saja ya tekad mereka buat menghukum yang namanya koruptor dan segala jenis temannya itu gak cuman omongan doank. Kalau udah ketangkep ya musti dihukum setimpal. Jangan cuman sebentar doank trus dikasih fasilitas mewah. Semua orang sama, dan harus diperlakukan yang sama pula.

Berharap, tahun 2012 ini bangsa kita – Indonesia – semakin jauh melangkah menuju kemerdekaan ya. Jangan cuman diem dan hanya puas dengan predikat negara berkembang. Kita kudu maju biar bisa jadi negara maju, suatu saat nanti!! (LA)