Tags

, , , , , ,

Tergelitik ingin berpendapat tentang masalah @ayutingting_new vs Black Jack perkara MV Sik A Sik vs I’m The Best. Sebelumnya, cekidot dulu MVnya:

MV Ayu Ting Ting “Sik A Sik”

MV 2Ne1 “I’m the Best”

Klo menurut saya pribadi, fans niruin idolanya itu hal yang biasa. Namanya juga suka, kalau ditiru ya bukan masalah besar sih. Asal gak mengambil hak cipta orang lain saja.

Masalah MV-nya Sik A Sik-nya Ayu Ting Ting yang katanya mirip 2Ne1 “I’m The Best”, bagi saya sih… terlalu dilebih-lebihkan. Toh Ayu dan segenap kru-nya gak menjiplak secara keseluruhan. MV-nya Ayu yang Sik A Sik emang pas dance time itu mirip sama CL di I’m The Best… yah 11 12-lah. Tapi so what, saya cuman ngelihat unsur CL di waktu itu aja, selebihnya bukan CL lg yang muncul, tapi Ayu Ting Ting. 

Saya gak tahu Ayu Black Jack ato bukan. Tapi kalau pun Ayu Black Jack seharusnya, Black Jack sekalian dukung dia donk. Ayu niruin CL, itu berarti CL itu bagus dan patut ditiru. Sesama Black Jack harus saling menghargai donk. Iya kan?😀

Saya K-Pop Lovers, meski bukan Black Jack saya tahu banyak tentang 2Ne1. Dan rasa-rasanya, 2Ne1 juga tidak akan marah-marah kalau ada yang niruin konsepnya mereka. Ayu termasuk artis baru, siapapun juga yang hidup di dunia baru pasti akan mencoba mencari jati diri mereka dengan salah satunya mencoba-coba sesuatu yang pernah ada. Nanti juga kalau Ayu udah nemu konsepnya sendiri bakal bikin yang Ayu banget.

Bukan maksud saya mau ngebelain Ayu. Tapi, saya rasa semua orang juga pernah melakukan hal yang sama. Meniru orang lain. Toh itu bukan menjadi orang lain, kan? Mari berfikir positif. Mungkin diantara Black Jack yang nge-bash Ayu gak suka Ayu secara pribadi. Saya tahu kalian punya alasan sendiri-diri. Dan saya yakin, ada beberapa Black Jack di luar sana yang juga dukung Ayu.

Saya tahu Black Jack berusaha melindungi 2Ne1 dari semua plagiarisme di dunia. Saya pasti akan melindungi idola saya sebagaimana Black Jack melindungi 2Ne1, idola mereka. Saya tahu apa yg BJ lakukan adalah wujud rasa cinta mereka kepada 2Ne1. Dan saya  juga mendukung Black Jack untuk selalu melindungi 2Ne1 dengan segala tindakan mereka. Saya juga akan marah se marah”nya kalau tahu idola saya dijiplak hasil karyanya. Tapi say atidak akan mempersoalkan kalau ada sedikit bagian dari idola saya yang ditiru, apalagi oleh sesama fans. Saya seorang Cassiopeia dan saya mendukung jika ada Cassiopeia lainnya meniru DBSK, asal tidak menyalah gunakannya atau bahkan mengakui hasil karya DBSK sebagai hasil karya mereka. Idola adalah seorang trend setter dan fans adalah pengikutnya. Saya rasa ini hal yang wajar. ^^

Namun, saya rasa baik Black jack dan Ayu tidak perlu saling “berperang”. Saya rasa, di luar sana banyak artis baru yang mengikuti gaya idolanya. di Indonesia pun bukan hanya Ayu, saya rasa semua orang tahu siapa saja mereka.

Ini semua pendapat saya semata. Tidak ada niatan untuk menyindir Black Jack ataupun Ayu.

Buat Black Jack, kalaupun Black Jack tidak menyukai Ayu, tinggalkan saja. Tak perlu mengurusi Ayu dengan segala macamnya. Saya yakin Black Jack adalah fandom yang hebat. Tidak akan mudah tersulut amarahnya hanya gara-gara hal seperti ini. Jangan menguras tenaga kalian untuk hal-hal seperti ini. Saya yakin 2Ne1 sudah sangat bangga dengan kalian, para JB yang berusaha untuk melindungi 2Ne1 dari segala plagiarism. Black Jack Hwaiting!!!!

Buat Ayu, mian ya sebelumnya. Memang MV kamu mengingatkan saya pada CL di MV I’m the Best. Kalaupun Black Jack merasa marah karen akamu meniru konsep mereka, mohon dimaklumi. Itu wujud kasih sayang mereka kepada idolanya. Saya rasa Black Jack hanya tidak ingin orang lain menirukan 2Ne1. Memang 2Ne1 tidak mengenal mereka semua, tapi 2Ne1 mengenal Black Jack dengan baik. Karena Black Jack tercipta karena adanya 2Ne1. Memang bukan salah kamu atau sutradara kamu karena membuat MV seperti itu. Itu bagian dari kreativitas. Anggap saja semua kritikan dari BJ adalah masukan untuk kamu dan MV kamu selanjutnya. Semoga di MV selanjutnya kamu dapat menunjukkan AYU yang sebenarnya di sana. Hwaiting!!!!

 

Nb: Sekali lagi tidak ada niatan saya untuk ngebelain siapapun. Saya menyukai 2Ne1 dan lagu-lagunya, namun saya bukan Black Jack bukan juga Ayulovers. Saya hanya orang biasa yang melihat situasi seperti ini dan ingin mengutarakan pendapat saya. Saya masih percaya bahwa di Indonesia ini kita bebas mengutarakan pendapat apapun selama itu tidak merugikan orang lain. Terima kasih. (LA)