Tags

, ,

Kemaren (2/08), pertama kalinya keluar rumah di bulan puasa. Ada satu hal yang benar-benar bisa menarik perhatian saya. Quick Chicken, bukan kepengen makan sih, cuman baru kali ini saya lihat ada resto yang buka dengan menutup korden di pintu masuknya. Resto yang berada di dekat pertigaan Jalan Veteran, Blitar itu menarik perhatian saya tatkala melewati jalan tersebut. Whua… ini yang baru namanya toleransi… Di kala umat lain berpuasa, resto dan rumah makan serta warung-warung makanan emang seharusnya menutup pintu mereka dari pandangan orang-orang yang berpuasa agar terhindar dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa.

 

Total, ada 2 resto yang terlewati saat perjalanan saya ke kota kemaren yang terlihat menutupi pintu masuk mereka dengan korden. Yakni Quick Chicken (baik yang di Jl. Veteran maupu di Jl.Seodanco Supriadi serta resto Pizza di sebelah QC.

Semoga banyak warung, rumah makan, ataupun resto yang melakukan hal tersebut selama bulan puasa. Hal ini akan menunjukkan kebesaran toleransi antar umat beragama🙂 Yang non-muslim bisa dengan leluasa makan di resto manapun tanpa mengganggu orang lain yang sedang melaksanakan puasa. So, mari kita tingkatkan toleransi kita antar umat beragama dan selamat berpuasa!!! (L.A)